Kamis, 04 November 2010

Achi: Suatu Kebanggaan Pakai Nama Harahap

Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohon rasanya cocok disematkan pada Achi. Penyanyi muda yang juga anak bungsu Rinto Harahap ini mengikuti jejak bapaknya meramaikan musik tanah air. Hal ini terlihat kala mahasiswi tingkat akhir ikut terlibat dalam album The Masterpiece of Rinto Harahap with Tohpati.

Achi melantunkan dua lagu, yakni Dingin dan Aku Begini Engkau Begitu, yang berduet dengan Ello. Kala dijumpai di hotel Sahid Jaya, Rabu (3/11), cewek yang kuliah di fakultas kedokteran Universitas Dr Moestopo Beragama itu mengaku bahwa dirinya sebenarnya sudah lama bergelut di dunia tarik suara. Namun karena suatu hal, dia memilih berkonsentrasi pada pendidikan.

"Tahun 2003 saya sebenarnya sudah bikin album, HANYA DIRIMU. Tetapi karena bersamaan dengan saya masuk kuliah akhirnya saya memilih belajar dulu. Selain itu, jadwal promo album juga enggak jelas. Pun orang tua berikan saya pilihan, belajar atau musik," katanya.

Lebih lanjut si empunya nama asli Astri Maria Harahap ini menambahkan bila dirinya kini siap kembali ke dunia tarik suara. Apalagi selangkah lagi memperoleh gelar dokter. Namun dia belum mempunyai pilihan bila disinggung, akan karir di nyanyi atau profesi dokter.

"Pengen sih terjun lagi, saya enjoy dengan dunia nyanyi. Saya belum tahu. Kalau bisa jalani dua-duanya kenapa enggak? Pokoknya yang enak dijalani aja, sambungnya lalu tersenyum.

Ditanya tak takut penilaian memanfaatkan nama besar orang tua, Achi menggeleng.

"Pake nama Harahap saya bangga dan bukan mendompleng. Kenapa? karena saya bisa lakukan itu dan bukan dipaksakan. Kalau saya enggak memanfaatkan nama itu, betapa bodohnya," terangnya.

Sumber : Indo Trend Music

Tidak ada komentar:

Posting Komentar